Dua Sekolah di Sei Lala Terdampak Banjir, Proses Belajar Mengajar Tetap Dilaksanakan

Dua Sekolah di Sei Lala Terdampak Banjir, Proses Belajar Mengajar Tetap Dilaksanakan
Nampak halaman sekolah digenangi air luapan Sungai Indragiri
INHU - Dua sekolah di Desa Morong Kecamatan Sei Lala terdampak akibat meluapnya Sungai Indragiri diwilayah tersebut. Namun proses belajar mengajar di sekolah masih berjalan normal.
 
Kordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kecamatan Sei Lala, Armin S.Ag saat ditemui diruang kerjanya, Rabu 11 April 2018 mengatakan bahwa ada dua sekolah yang terdampak, yakni SDN 010 Morong dan SDN 08 Morong.
 
Dijelaskannya, akibat hujan yang melanda Kecamatan Sei Lala beberapa hari terakhir sehingga air Sungai Indragiri meluap dan menggenangi jalan akses menuju ke dua sekolah tersebut. 
 
Untuk SDN 010 Morong, aksesnya sudah tergenang air, sehingga guru dan siswa yang dari luar tidak bisa masuk. Namun proses belajar mengajar tetap dilaksanakan, sebab siswa dan guru yang ada di sekitar sekolah masih bisa masuk. Sedangkan untuk SDN 08 Morong halaman sekolahnya saja tergenangi air.
 
 
Walaupun demikian, Armin mengungkapkan kalau pihaknya terus melakukan pemantauan, jika debit air luapan sungai Indragiri semakin meningkat, maka tidak menutup kemungkinan para siswa akan diistirahatkan dan diberi tugas untuk dikerjakan dirumah masing-masing.
 
"Untuk dokumen-dokumen penting sekolah juga sudah kita sampaikan ke pihak sekolah agar diamankan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan akibat musibah yang melanda ini," tegas pria yang juga seorang penceramah ini. (azi)
 

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index